Produk Kerajinan Barang Bekas "Papan Jadwal" dari Karton

Sering kali penggunaan kertas karton untuk kerajinan tangan masih menyisakan banyak bagian dan akhirnya menumpuk di dalam rumah. Hal ini tentunya dapat mengganggu pemandangan dan membuat kotor rumah. Kalau keadaannya sudah begitu orang-orang lebih memilih untuk membuangnya, padahal masih terdapat banyak bagian karton. Dan sama saja orang-orang membuang uang.

Daripada membuang karton tersebut, lebih baik dibuat lagi menjadi sesuatu yang berguna. Misalnya dibuat papan jadwal, yang sangat cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Langsung saja ini cara membuatnya!

Alat dan Bahan
1. Karton
2. Kertas sampul warna warni
3. Koran
4. Pita
5. Tinta timbul
6. Kertas manila hitam
7. Penggaris
8. Lem
9. Gunting
10. Tali 

Cara membuat:
1. Buatlah papan jadwal di atas karton berukuran 53 x 35 cm (sebenarnya pas buat ini, nggak ngukur lo, langsung otodidak wkwkw). Lalu gunting. Lapisi salah satu sisi dengan kertas manila hitam dan sisi lain dengan koran. Pada bagian karton yang dilapisi manila, beri keempat sisi pinggirnya dengan koran selebar 2 cm. Bagian atas karton dilubangi untuk tempat tali.
2. Buat tempat untuk menempel stick note (stick note untuk menulis jadwal) dari karton 12 x 10 cm. Lalu lapisi dengan kertas sampul warna warni dan hiasi dengan pita.
3. Tuliskan bagian atas papan "DAILY SCHEDULE" (sesuai selera masing-masing hehe) dengan tinta timbul. Dan juga tulis nama-nama hari di bawahnya dengan tinta timbul. Kalau sudah pasang penempel stick note di bawah nama nama hari.
4. Pasang tali. Dan papan sudah siap digunakan! :) 

Teman-teman juga bisa menambahkan tempat untuk catatan disamping penempel stick notenya.


*Sebenarnya saya ingin menggunakan white board kertas tapi tidak ada di toko-toko* 
*Abaikan muka!*

 Semoga postingan ini lumayan berfaedah untuk semuanya hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eskrim Soda Jeruk Nipis plus Madu

Nongkrong Gaya Eropa